Berpikir Positif



Pernah denger pendapat orang ga? Atau mungkin dari orang tua yang mengatakan "nikmatilah masa mudamu, bersenang senanglah dengan para sahabat,sebelum kamu melangkah ke jenjang berikutnya"

Aku pernah dapet nasihat begitu. Sebenarnya bukan nasihat sih yaa, tapi karena itu selalu terngiang dikepala dari aku masih smp, jadi aku selalu berpikir "oke nikmati dulu masa yang ada". Sebenarnya waktu itu aku masih ga paham yaa, maksut dari bersenang senang itu apa. Karena dulu dimasa sekolah SMP bahkan sampe SMA aku bukan siswi yang hits, ataupun ketenaran pada suatu kelompok tertentu. 

Perlahan aku mulai mengerti makna kesenangan yang HQQ (jiaah apaan sih ya ^^), adalah dimana ketika menghabiskan waktu bersama orang orang yang dekat dengan kita. Entah itu teman, sahabat, keluarga, pasangan. Entah itu dengan becandaan teman yang konyol, berbagi suka duka, bertukar pikiran, dan banyak hal lainnya yang intinya kita tidak sendirian dalam hidup ini.
Dan ada benarnya juga, ngapain sih kita harus spaneng dalam hidup? Lebih baik kita rileks kan ? Daripada stress? 

Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia pemikiran seseorang juga biasanya ikut berkembang. Apalagi jika orang tersebut memiliki jiwa sosial yang tinggi, perasaan dan instingnya lebih peka terhadap hal disekitarnya. Dan pemikiranku pun juga mulai meluas tentang memaknai hidup. Pokonya jalani hidup ini dengan nikmat, dan syukuri atas nikmat yang diberikan Tuhan kepada kita.


Berdamailah dengan dirimu , maka kamu akan berdamai dengan hidupmu.

Yup! Berdamailah dengan diri kita sendiri, agar kita bisa berdamai dengan kehidupan kehidupan kita. Manis pahitnya hidup yang sudah dijalani, besar kecilnya suatu usaha yang sudah ditempuh. Nikmatilah semuanya dengan rasa syukur. Jauhi pemikiran pemikiran depresi. Dan bersosialisasi pada kehidupan diluar sana. ^^

Penulis : https://www.instagram.com/?hl=id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belanja Mudah Tanpa Ribet Tokotalk

Tips Merawat Wajah Berjerawat Dan Kulit Berminyak

Kisah Persahabatan Manusia Dan Kucing (cerpen based on true story)